Monday, August 22, 2016

blogger indonesia yang menjadi kaya raya

Blogger-blogger terkaya di Indonesia

Menjadi kaya raya adalah impian setiap orang. Dan salah satu hal yang membuat kaya dimulai dengan menjadi seorang blogger.

Kenapa bisa menjadi seorang blogger kaya ? karena dengan menjadi blogger awalnya akan melatih kemampuan menulis kita. Setelah itu seorang blogger akan belajar untuk menulis yang bisa menjual (copywriting)

Dibawah ini merupakan blogger-blogger Indonesia yang menjadi kaya dari blogger :

  1. Yosef Ardi

    Blognya adalah Yosef-ardi.blogspot.com (saat ini bernama http://yosefardi.com) yang ia dirikan pada tahun 2005 silam. Isi blognya membahas seputar ekonomi dan bisnis dalam bahasa Inggris.

    Yosef Ardi ini awalnya adalah seorang wartawan harian ekonomi Bisnis Indonesia. Kemudian lambat laun blog ini menjadi besar dan banyak dikunjungi orang serta dijadikan acuan dalam bidang yang sama. Itulah sebabnya ia mengubahnya menjadi website berbayar dengan nama yosefardi.com. Kini website yang sudah dibaca oleh lebih dari 23 negara itu sudah berbasis Perseroan Terbatas dengan 11 orang karyawan, baik sebagai wartawan maupun sebagai peneliti.

    Selain website yosefardi.com, ia juga mendirikan website berita dengan nama indonesitoday.com. Dimana isi beritanya juga berbahasa Inggris. Nah, Yosef mendapatkan penghasilan dari hasil berita berbayar dan berbagai riset. Itulah yang menjadikannya kaya raya hingga saat ini

  2. Asri Tadda.

    Asri Tadda adalah pendiri AstaMedia Grup yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia mulai ngeblog sejak 2005 silam dan mendirikan bisnis periklanan berbasis blog. Ada sekitar 200 blog dengan macam-macam tema yang ia kelola untuk menjalankan bisnisnya itu dengan keuntungan mencapai Rp200 juta per bulannya.

    Selain itu, Asri Tadda juga telah memiliki Blogging School dan Internet Marketing Center yang berada di bawah bendera AstaMedia Grup.

  3. Joko Susilo

    Blognya adalah www.jokosusilo.com

    Joko Susilo adalah blogger Indonesia terkaya selanjutnya. Pemilik website jokosusilo.com ini per bulannya bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp75 juta. Blog yang membahas seputar bisnis online dan internet marketing itu telah dikunjungi ribuan orang dengan 100 komentar lebih di setiap artikelnya.

  4. Raditya Dika

    Raditya Dika memulai karielnya sebagai seorang blogger dan berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu penulis terkaya di Indonesia lewat novel Kambing Jantan-nya yang fenomenal. Walau film adapatasi novelnya gagal di pasaran, tapi buku-bukunya tetap menjadi terfavorit dan mendapatkan lebih dari 500 juta keuntungan pribadi yang membuat pria yang bekas mantan pacar Sherina ini sebagai penulis muda beruntung. Ia juga menjadi artis yang sukses dengan beberapa iklan dan tampil dalam acara televisi.

  5. Agnes Davonar

    Ia tidak memiliki latar belakang seni ataupun sastra, tapi memulai tulisan-tulisan ringannya lewat blog pribadinya. Tanpa ia sadari, tulisan-tulisannya mampu membius pembaca online hingga akhirnya ia menjelma menjadi penulis novel fenomenal dengan beberapa kontroversi yang menghampanya. Gaby, karakter ciptaannya menjadi kasus terumit di Indonesia yang melibatkan perebutan lagu misterius. Berbekal prestasi blogger internasional dan sejumlah penghargaan nasional, membuat nama dua bersaudara ini melambung menjadi penulis termahal di Indonesia.

    Buku Surat Kecil Untuk Tuhan karya mereka terjual lebih dari 200.000 exp atau menghasilkan 700 Juta Rupiah. Ia masih memiliki 7 novel lain yang mencetak best seller yang dijual di luar negeri. Menurut sumber film Indonesia, Agnes bersaudara mendapatkan lebih dari 500 juta Rupiah dari hak cipta novelnya yang semuanya telah menjadi perebutan produsen-produsen kakap nasional. Ia mendapatkan akusisi blognya dari Garudafood lewat produk chocolatosnya dengan nilai sponsorship 500 juta pertahun.

    Sampai saat ini, penulis ini masih dikenal misterius karena tertutup dan jarang sekali tampil walau dibayar mahal sekalipun dalam sebuah seminar.
Baca Juga :
- Coretan Gado-Gado 2016

No comments: